ALLEGRI GAGAL JALANKAN MISI, JUVENTUS MULAI KONTAK ANTONIO CONTE

Kegagalan di Liga Champions rupanya bisa membawa dampak dalam posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus. Sebab, Juventus kini dikabarkan sedang memulai kontak dengan mantan pelatihnya yakni Antonio Conte.

Juventus mencapai dua final Liga Champions di bawah kepemimpinan Allegri. Namun, tak ada gelar juara yang mampu dibawa pulang ke Turin. Pada musim 2018/19 ini, Si Nyonya Tua gagal lagi di Liga Champions. Kali ini, mereka tersingkir di babak perempat final.

Seperti diketahui, Liga Champions adalah obsesi terbesar bagi Juventus. Pasalnya, mereka sudah begitu dominan di Serie A dan ingin melebarkan dominasi di pentas Eropa. Namun, sejauh ini impian itu masih belum jadi kenyataan.

Dikutip dari GRANDM88 SPORT, kegagalan di Liga Champions membuat pihak direksi Juventus mempertimbangkan masa depan Allegri. Sejumlah opsi kini sedang dimatangkan, termasuk untuk tidak lagi memakai jasa pelatih berusia 52 tahun.

Kontrak Allegri dengan Juventus akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Pada awalnya, pihak Juventus ingin mempertahankan Allegri. Namun, pasca kegagalan di Liga Champions musim 2018/19 ini, direksi Juventus disebut akan mengevaluasi kinerja Allegri.

Sky Sports Italia bahkan menyebut jika Juventus kini mulai menjalin kontak dengan Antonio Conte, pelatih lama mereka. Kebetulan, Conte kini tidak sedang terikat dengan klub mana pun. Dia bebas transfer.

Juventus disebut menanyakan kesediaan Antonio Conte untuk menjadi pelatih baru musim depan. Hanya saja, belum ada kepastian apakah Juventus akan mengakhiri kerja sama dengan Allegri atau tidak. Sebab, Allegri mengaku masih akan bertahan.

Jika memang Juventus ingin memakai jasa Antonio Conte sebagai juru taktik pada musim depan, maka Juventus harus bersaing dengan beberapa klub lain. Saat ini, nama pelatih berusia 49 tahun tersebut memang jadi bidikan beberapa klub Italia.

Eks pelatih timnas Italia itu masuk dalam kandidat pelatih baru AS Roma, Inter Milan dan AC Milan untuk musim depan. AS Roma jadi yang paling serius membidik Antonio Conte.

Antonio Conte sendiri pernah menjadi pelatih Juventus. Dia lah yang memulai era dominasi Juventus di Serie A. Antonio Conte memberikan tiga gelar scudetto sebelum pindah pada tahun 2014. Antonio Conte juga pernah membela Juventus sebagai pemain.